Wednesday, March 30, 2011

7 cara bikin bibir menawan

Buat cewe, bibir jadi salah satu icon kecantikan selain mata. Percaya ngga percaya, cowo manapun bakal interest sama cewe yang bibirnyaterawat, lembut, apalgi warnanya pink. Kalo bibirnya udah seksi gini, jangankan senyum manis, senyum sinis pun tetep bakal keliatan cakep, Hmm…
Sayangnya tingkat polusi, aktivitas luar ruangan, sengatan sinar matahari yang berlebihan, kebanyakan di tempat ber-AC, dan kebiasaan buruk kita bikin bibir ngga sehat, dan jauh dari kesan cantik.
But, ngga usah khawatir, saya ngga segan-segan bantuin deh. Ini dia tips-tips yang bikin bibir kamu jadi menawan, plus bikin setiap kata-kata yang keluar dari bibir kamu didengar semua orang.
1. Banyak Minum Air Putih
Ini dia solusi paling simple tapi paling terbukti!. Dengan asupan cairan yang cukup, kita ngga akan kekeringan, baik bibir plus kulit. Biasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi. Minum air putih juga banyak banget manfaatnya buat kesehatan dan penampilan kita.
2. Makan Buah-buahan
Biasaain buat makan buah-buahan yang mengandung vit.C, B, dan E. Selain baik buat metabolism, buah-buahan ini juga mengandung vitamin dan air yang bias menyehatkan bibir kita.
3. Banyak Makan Sayuran
Sama seperti buah-buahan, sayuran juga mengandung berbagai macam vitamin yang bias melengkapi kebutuhan asupan gizi tubuh kita. Kalau tubuh kita sehat, otomatis bibir sebagai bagian dari tubuh kita bakal ikut sehat juga.
4. Vitamin Tambahan
Selain nyari vitamin dari buah-buahan dan sayuran, ngga ada salahnya kita tambahin dengan minim vitamin. Karena kadang cara masak yang kurang tepat, bikin kandungan gizi dalam sayuran berkurang, misalkan, memasaknya terlalu lama. Buah-buahan juga belum tentu sehatkalau kita ngga teliti milihnya. Apalagi sekarang banyak buah-buahan yang disuntik supaya keliatan matang dan segar.
5. Jangan Basahin Bibir Pake Liur
Kalau ngga mau bibir kamu jadi tambah kering, jangan sekali-kali ngebasahin bibir kalau ngga ngerasa bibirnya kering atau kalau lagi grogi. Tapi ini justru bikin bibir kamu jadi ngga sehat, karena kandungan dalam air liur bikin kulit bibir tambah mengelupas.
6. Hilangkan Kebiasaan Gigitin Bibir
Kebiasaan gigit bibir sama jeleknya dengan basahin bibir pake liur. Karena kalu kita gigit bibir, bukan hanya bibir yang kena liur, tapi juga resikao bikin bibir luka.
7. Rajin Pake Pelembab Bibir
Selain pertolongn dari dalam, seperti minum air putih yang cukup, konsumsi vitamin, dan sebagainya, perawatan dan perlindungan dari luar juga perlu dimaksimalkan. Pemakaian pelembab bibir penting banget buat melindungi bibir kita dari kekeringan dan pecah-pecah akibat dehidrasi, sinar matahari, maupun suhuyang terlalu panas atau terlalu dingin. Karena itu kita harus pintar-pintar memilih pelembab bibir. Cari yang mengandung pelembab, pelindung dari sengatan matahari, sekaligus bias bikin keliatan fresh dengan warna cerahnya (natural colour).

No comments:

Post a Comment