Saturday, April 2, 2011

Plat Nomor Termahal di Dunia

 Bugatti Veyron sudah terkenal sebagai mobil termahal di dunia. Lantas apa jadinya jika mobil tersebut menggunakan plat nomor yang diklaim paling mahal sejagat.

Adalah Afzal Kahn, seorang pengusaha keturunan Arab yang tinggal di Inggris yang memiliki mobil super mahal dengan plat nomor termahal di dunia.

Kahn yang juga merupakan orang dibalik perusahaan modifikasi Project Kahn membeli satu plat nomor bertuliskan F1 pada tahun lalu untuk digunakan pada Bugatti Veyron kelir putih miliknya.

Demi menebus plat nomor satu-satunya di dunia tersebut, Kahn rela merogoh kocek hingga 721.743 USD atau sekira Rp6,8 miliar. Bila ditambah harga satu unit Veyron yang harganya mencapai Rp14 miliar, bayangkan berapa total keseluruhan harga mobil milik Kahn.

Bahkan Kahn sendiri kini tak mampu menaksir harga mobil miliknya itu. "Anda tidak akan bisa menilai berapa harga yang tepat untuk mobil ini. Namun kalau ada yang tertarik bisa saja saya menjualnya," tutur dia seperti dikutip Motorauthority, Selasa (27/10/2009).

Veyron milik Kahn pun menurutnya sudah tidak tampil 'standar'. Sebab, mobil sport tersebut memilki daya hingga 400 km/jam. Untuk berakselerasi 0-100 km/jam Veyron miliknya hanya membutuhkwa waktu kurang dari 3 detik saja. 


ini mobil nya : 


[Image: tQFO1OOzAE.jpg] 


ini yang punya :
AFZAL KAHN 
[Image: afzal_kahn_1205075c.jpg]

No comments:

Post a Comment