Monday, April 11, 2011

Indonesian Woman Hero

Okay guys, 'cause today is April we're going to tell you about R.A Kartini.Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Oleh karena itu setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini adalah seorang pahlawan wanita Indonesia yg cukup terkenal dan berperan penting dalam perkembangan pendidikan bagi wanita di Indonesia. Beliau adalah seorang pelopor emansipasi wanita di Indonesia pada masa itu. Beliau telah menerbitkan sebuah buku yang sangat terkenal yang berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang berisi roman kehidupan perempuan
 The image “http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/0/0b/Habis_gelap_terbitlah_terang.jpg/180px-Habis_gelap_terbitlah_terang.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
Pada masa itu sebagian besar surat-suratnya berisi keluhan dan gugatan khususnya menyangkut budaya di Jawa yang dipandang sebagai penghambat kemajuan perempuan. Dia ingin wanita memiliki kebebasan menuntut ilmu dan belajar. Kartini menulis ide dan cita-citanya di dalam buku yang diciptakannya
According to our opinion Kartini's Day has an important meaning for all women in Indonesia. Karena berkat beliaulah kaum wanita Indonesia dapat menikmati pendidikan dan hidup layak, Bahkan sekarang sudah dapat dilihat banyak wanita yang sudah berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan dan perkembangan di Indonesia 
Now you can see Raden Ajeng Katini's picture
 The image “http://4.bp.blogspot.com/_xW-2QqOh7HM/TFyMcMA53dI/AAAAAAAAAXY/Y-9kWfB012M/s1600/kartini_1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
 As we know, R.A Kartini selalu menggunakan kebaya karena beliau adalah keturunan bangsawan Jawa pada masa itu sehingga kebaya merupakan busana pokok bagi wanita, Kebaya yang Kartini pakai merupakan salah satu contoh dari modifikasi kebaya yang pertama kali muncul sekitar abad 15 Masehi pada masa itu kebaya dipakai oleh wanita Jawa, hingga wanita-wanita Belanda dan cina pun juga mengenakan kebaya agar sesuai dengan iklim tropis Indonesia, seperti kebaya encim. 

Inilah adalah gambar kebaya Kartini
The image “http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTAyYYpeip0G3x4j9jS8EX6pp1vli_P6IFpBHbroHp9XgYrAUgoQaUUOOY” cannot be displayed, because it contains errors. The image “http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQhfmbEr3JS4o0LJeeFTIeZV6GcRqYJ2dKtKLYWIHKPKH4NWeNlXx391MiC” cannot be displayed, because it contains errors.
Ini adalah gambar Kebaya Encim yang sudah dimodifikasi menjadi modern
The image “http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSK6IrmnNQ-tLHOCeqOxmz-64O_79M03td0bjtScpYCRRfbh6mDo8LkM2sD” cannot be displayed, because it contains errors. The image “http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRC_7iddLrwFvGRwOmauujZ5OiD7YjdKG0CCXoBqbb2scrikHCNi954es4” cannot be displayed, because it contains errors.  
 http://img2.kapanlagi.com/woman/g/dua_dasawarsa_anne_avantie_berkarya/anne_avantie_20th_1-20101110-005-bambang.jpg

Seiring dengan perkembangan jaman Kebaya pun tampil lebih bervariasi dan modern, you can see to the pictures below
The image “http://stat.kompasiana.com/files/2010/05/kebaya-anne-avantie1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

The image “http://2.bp.blogspot.com/_AxeG-jlvm4k/SFtXUdGLJ3I/AAAAAAAAAMI/5BAFtFRSWtw/s400/pic_25.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

http://3.bp.blogspot.com/_NvGMckzTVTQ/TTf874l6z0I/AAAAAAAAAFM/Kr0DaHBbrCo/s1600/kebaya.jpg

So guys, if you wanna be stylish like R.A Kartini with her Kebaya/Javanese Blouse you can copy her style

No comments:

Post a Comment